Talkshow Duta Gizi JAPFA Foundation

“Pentingnya Pola Hidup Gizi Seimbang Untuk Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Bugar”

Segoroyoso, 22 Mei 2017 – Duta Gizi JAPFA Foundation, Maria Harfanti, melaksanakan Talkshow Pentingnya Pola Hidup Gizi Seimbang Untuk Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Bugar, di Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret. Talkshow mengenai Gizi Seimbang oleh Duta Gizi JAPFA Foundation, Maria Harfanti, ini dihadiri oleh ___ masyarakat, yang merupakan para ibu rumah tangga di Desa Segoroyoso. Talkshow ini juga dilaksanakan bertepatan dengan pembukaan turnamen mini soccer Segoroyoso Cup 2017, yang dilaksanakan di SDN Segoroyoso.

Pada pelaksanaan Talkshow Pentingnya Pola Hidup Gizi Seimbang Untuk Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Bugar ini, Maria Harfanti memberikan materi mengenai makanan sehat dengan Gizi Seimbang untuk masyarakat Segoroyoso agar sehat dan bugar. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Selain Maria Harfanti, JAPFA Foundation juga menghadirkan 2 pembicara lain, yaitu Bapak Hanung Sudibyono dan Ibu Sari, yang bergerak di bidang wirausaha makanan sehat. Bapak Hanung merupakan pemilik Warung Mie Lethek Mbah Mendes, yang menjual panganan mie yang bebas MSG dan gluten. Ibu Sari sendiri merupakan pemilik katering makanan sehat, Healthy Foodie Jogja. Kedua pembicara memberikan materi sharing berupa jenis makanan sehat usaha mereka, serta bagaimana makanan sehat tersebut dapat menjadi jenis usaha yang baik.

Talkshow JAPFA Foundation dengan Duta Gizi ini adalah untuk mempersiapkan para peserta Talkshow dengan prinsip kewirausahaan sosial. Hal ini merupakan wujud solusi inovatif untuk masalah sosial masyarakat, dan menawarkan gagasan baru untuk perubahan skala luas ke depannya. Gagagasan solusi inovatif tersebut merupakan prinsip Investasi Sosial yang sesuai dengan nilai JAPFA Foundation. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang Gizi dan Kualitas Hidup Kaum Muda; agar mereka mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk kemudian bangkit berprestasi, memajukan keluarga mereka dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat dimana mereka tinggal.**