PROGRAM BEASISWA PRESTASI TINGKAT D3 DAN S1

Program Beasiswa Prestasi Tingkat D3 dan S1


Program Beasiswa Prestasi Japfa Foundation diinisiasi pada tahun 2017 yang dimulai pada program studi D3 Kesehatan Hewan Universitas Syiah Kuala. Melihat respon yang positif dari program tersebut, pada tahun 2018, program beasiswa ini mulai dikembangkan di lima perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yaitu program studi S1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan Universitas Brawijaya dan Fakultas Peternakan IPB University. Di tahun 2020, Program Beasiswa Prestasi Tingkat D3 & S1 Japfa Foundation menambah satu perguruan tinggi baru yaitu Fakultas Peternakan dan Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin, Makassar.
Di tahun 2018, terdapat 95 penerima beasiswa berprestasi yang dipilih dari lima perguruan tinggi. Fokus Program Beasiswa Prestasi ini adalah untuk mencetak generasi muda bidang agribisnis dan agroteknologi yang mampu menjadi wirausaha muda dan atau berkontribusi pada industri peternakan sehingga dapat bersaing di era industri 4.0. Selain itu, melalui program beasiswa ini penerima beasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama duduk di bangku kuliah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya di sektor peternakan, pertanian dan perikanan.


A. Kelengkapan Dokumen Administrasi


Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa adalah:


B. Komponen / Tunjangan Beasiswa


Komponen/ tunjangan beasiswa yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa adalah:


C. Tahapan / Proses Rekrutmen


Untuk program studi S1 proses rekrutmen akan dilakukan pada semester 6, sedangkan program studi D3 dilakukan pada semester 4.


Tahapan :

D. Perguruan Tinggi dan Fakultas Penerima Program Beasiswa




E. Periode Pendaftaran


24 Februari 2020 s/d 15 Mei 2020