Persiapan Program Bertani Untuk Negeri Batch 2

 16 February 2021 09:02:15    Education


Japfa Foundation saat ini sedang melakukan persiapan program Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 2 yang akan berjalan di bulan Maret 2020. Program BUN Batch 2 akan menyasar pada 7 (tujuh) lokasi, yaitu: Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Karawang, Ciamis, dan Subang. Program ini akan menjangkau 150 peternak dan 40 lulusan dan mahasiswa secara khusus jurusan Fakultas Peternakan dan Kedokteran Hewan. Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan khususnya pendidikan untuk pertanian, Japfa Foundation mengembangkan program pendidikan dan pelatihan dengan harapan para generasi muda dapat mengimplementasikan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama di perguruan tinggi untuk kesejahteraan masyarakat serta dapat memajukan sektor peternakan Indonesia di masa depan.

Antusias calon peserta program BUN 2

Pada Batch 2 ini jumlah peserta yang mendaftar lebih dari 350 orang dan berasal dari kampus-kampus terkemuka di Indonesia, yaitu: UGM, IPB, Unpad, Undip, Unsoed, Universitas Andalas, dan masih banyak kampus lainnya. Setelah melalui proses seleksi wawancara yang diadakan pada awal Februari 2021, sebagian calon peserta BUN Batch 2 sangat antusias dengan program ini yang akan mempertemukan dan berkolaborasi antara fresh graduate yang memiliki latar belakang peternakan dengan peternak rakyat. Para calon peserta berharap dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan peternak Indonesia melalui program ini.

Senyum Para Peternak

Para peternak calon peserta BUN Batch 2 umumnya memiliki kendala untuk mengembangkan usaha peternakannya karena tertinggal informasi dan teknologi terkini. Hal ini menyebabkan para peternak menyambut positif program BUN. Mereka sangat antusias dan berharap peternakan yang mereka kelola selama ini dapat meningkat dari segi teknologi, pengetahuan serta pendapatannya melalui program BUN. Sebagian besar peternak juga tidak sabar untuk berkolaborasi dengan para fresh graduate dari kampus-kampus ternama di Indonesia dengan latar belakang peternakan.