Japfa Foundation Scholars Club Univ. Brawijaya Bersama FORPIM Salurkan Bantuan

 15 May 2020 16:58:04    Social Strategic


Malang, Mei 2020 - Seiring dengan bertambahnya kasus COVID-19 di Kota Malang, Japfa Foundation Scholarship Clup (JFSC) Universitas Brawijaya dan Forum Pemuda Inovator Malang (FORPIM) telah berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dan menyalurkannya kepada masyarakat terdampak COVID-19 di kota dan kabupaten Malang. Donasi yang telah berhasil dikumpulkan sejak tanggal 3 s.d 7 Mei 2020 sebanyak Rp 12.450.000,-. Donasi tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk paket sembako ke beberapa titik di kota dan kabupaten Malang, seperti Bululawang, Sukun, Gadang, Klojen, Blimbing, Veteran, Merjosari, Arjosari, Dinoyo, Tlogomas, Sengkaling, Muaharto, Tawangargo dan Kalimalang. 

Dari donasi yang berhasil dikumpulkan, JFSC Universitas Brawijaya bersama dengan FORPIM beserta beberapa relawan lainnya memberikan bantuan paket sembako kepada 176 masyarakat yang membutuhkan. “Kami membagikan 176 paket sembako selama 2 hari di beberapa titik di kota dan kabupaten Malang. Sasaran kami adalah masyarakat terdampak COVID-19 yakni masyarakat yang hanya bergantung pada penghasilan harian, seperti pedagang keliling, tukang becak dan lainnya” ujar Aruma Hamida, salah satu anggota JFSC Universitas Brawijaya. Selain menyasar kepada pekerja harian, bantuan tersebut juga didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu berdasarkan data dari kepala desa atau RT setempat. 

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan tanpa menimbulkan kerumunan massa. Penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.


“Moga-moga sampean dibarokahi karo Gusti Allah, sehat nan kuat nggeh” ujar Mak Yah, salah satu penerima bantuan.


Diharapkan pembagian bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di Malang. “Segenap anggota JFSC Universitas Brawijaya dan FORPIM mengucapkan terima kasih kepada para donator dan relawan yang membantu. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemik COVID-19” ujar Aruma Hamida, anggota JFSC Universitas Brawijaya.