Japfa Foundation Lakukan Pertemuan Konsultatif dengan Direktur Polbangtan Bogor

 30 March 2020 17:02:05    Education


Bogor – Japfa Foundation terus melebarkan jejaring komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai instansi, salah satunya adalah Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP. menyambut baik kedatangan Bapak Ir. Yahya Djanggola, Head of Japfa Foundation dan M. Ichsan Alma’i selaku Head of EQIP (Education Quality Improvement Program). Pertemuan yang dilakukan pada tanggal 13 Maret 2020 tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi sekaligus konsultasi berkaitan dengan fokus program Japfa Foundation, yakni Pendidikan Agrikultur

 


“Kami senang atas kunjungan ini dan tentunya siap berkolaborasi dengan Japfa Foundation maupun Japfa Group dalam pengembangan SDM di bidang pertanian dan peternakan” pungkas Dr. Ir. Siswoyo, MP.


 

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP., menjelaskan bahwa terdapat 5 program studi Pendidikan vokasi di Polbangtan Bogor, salah satunya adalah Program Diploma IV Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan. Adapun pendekatan pembelajaran yang dilakukan di Polbangtan Bogor adalah Teaching Factory (TEFA). “Proporsi pembelajaran di Polbangtan ini 70% praktik dan 30% teori. Jadi diharapkan mahasiswa Polbangtan siap terjun langsung ke lapangan pasca lulus untuk menjadi entrepreneur di bidang pertanian dan peternakan, maupun bekerja di bidang tersebut”, lanjut Dr. Ir. Siswoyo, MP. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Polbangtan Bogor juga mengajak Ir. Yahya Djanggola untuk meninjau Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang sampai saat ini dijadikan tempat praktik langsung mahasiswa/i Polbangtan Bogor.