Bantuan Untuk Program Posyandu Remaja Kemuning di Puskesmas Pasar Minggu

 19 March 2020 20:43:33    Nutrition


Jakarta, 13 Maret 2020 – Japfa Foundation telah menyelenggarakan kegiatan serah terima bantuan berupa posyandu remaja kit dan paket media KIE (Komunikasi, Informasi, Edukasi) gizi remaja putri kepada pihak Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu guna mendukung program Posyandu Remaja Kemuning. Kegiatan serah terima ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kec. Pasar Minggu dan jajarannya, Ibu Ni Made Jendri (Penanggung Jawab Program Remaja PKM Pasar Minggu), Bapak Erwin (Pengelola RPTRA Kemuning), Ibu Putri (KPLDH Kec. Pasar Minggu) serta kader posyandu remaja Kecamatan Pasar Minggu. 

Kepala Puskesmas Kec. Pasar Minggu, Ibu dr. Sri R Amelia menilai kepedulian dan dukungan bantuan Japfa Foundation kepada program posyandu remaja akan berguna untuk meningkatkan kesehatan remaja di wilayah sekitar RPTRA Kemuning, Kelurahan Pejaten Timur. 

 


“Kami sangat mengapresiasi bantuan dan dukungan Japfa Foundation terhadap program Posyandu Remaja. Semoga melalui kegiatan Posyandu Remaja ini kita tidak hanya menyediakan pemeriksaan kesehatan remaja tetapi juga dapat dijadikan wadah peningkatan keterampilan remaja”, ungkap dr. Sri R Amelia.


 

Program Posyandu Remaja merupakan salah satu kegiatan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang melibatkan dan menyasar remaja luar sekolah. Pelibatan remaja melalui berbagai kegiatan yang mencakup upaya promotif dan preventif seperti kegiatan sosialisasi pendidikan keterampilan hidup sehat remaja, kesehatan reproduksi remaja, kesehatan jiwa dan pencegahan NAPZA, gizi seimbang bagi remaja, serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan keterampilan remaja. 

Sementara, Japfa Foundation diwakili oleh Ida Fauziah dan Putri Mei Saimima selaku tim Nutrition Improvement Program (NIP) menyampaikan bahwa Japfa Foundation telah menjalankan beberapa kegiatan khususnya di RPTRA Kemuning, Pejaten Timur antara lain melalui dukungan pembangunan RPTRA yang telah diresmikan pada tahun 2017 bersama Pemprov. DKI Jakarta, dukungan program Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (PESAN) bekerja sama dengan BNN Kota Jakarta Selatan, dan dukungan program Posyandu Remaja yang telah diinisiasi bersama Puskesmas Kec. Pasar Minggu sejak akhir tahun 2019.

“Japfa Foundation berharap dukungan ini dapat mendukung kelancaran program Posyandu Remaja di RPTRA Kemuning dan berkontribusi pada peningkatan kesehatan remaja”, ungkap Ida Fauziah.

Melalui pertemuan ini juga, diwakili oleh tim Nutrition Improvement Program (NIP) menginformasikan kepada seluruh stakeholder Puskesmas Kec. Pasar Minggu dan perwakilan pengelola RPTA Kemuning Pejaten Timur mengenai fokus program Japfa Foundation di tahun 2020, yakni Pendidikan Agrikultur.