BERITA

photo
Penandatanganan MoU Kerjasama Pendidikan Perternakan dengan SMK Farming Pati
 20 February 2017 10:10:12    Education

Pati, 20 Februari 2017 – Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan terutama dalam bidang Agribisnis & Agroteknologi Japfa Foundation melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan SMK Farming Pati tentang bekerja sama melalui pendidikan peternakan. MoU dilakukan oleh Head of Program Japfa Foundation, Wahono Kolopaking dengan Kepala Sekolah SMK Farming Pati, Ngestiningsih Widi, di SMK Farming Pati, Senin (20/2/2017).

Penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama Japfa Foundation dengan SMK Farming Pati. Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ini, bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di bidang peternakan di SMK Farming Pati melalui pembinaan tenaga pengajar serta para siswa SMK. Tujuan program kerjasama ini adalah agar menyiapkan para siswa-siswi SMK Farming Pati menjadi tenaga kerja handal, khususnya di bidang industri peternakan. Hal ini sejalan dengan visi utama Japfa Foundation yakni "Memaksimalkan potensi kaum muda melalui pendidikan, gizi dan olahraga".

“Melalui pelaksanaan program ini, para siswa SMK Farming Pati diharapkan dapat menjadi lulusan yang yang memiliki masa depan yang tidak kalah dari yang lain. Dengan pembinaan pendidikan yang tepat, para siswa juga dapat dipersiapkan menjadi wiraswasta di bidang peternakan. Ngestiningsih Widi, Kepala SMK Farming Pati, menjelaskan bahwa kerjasama komprehensif, yaitu pendampingan School Development Program selama 3 tahun. “Targetnya, SMK Farming Pati bisa mewujudkan sekolah yang aman dan nyaman, guruguru yang makin kompeten dan profesional, serta bisa berperan sebagai jembatan bagi generasi muda meraih masa depan,” pungkasnya. Japfa Foundation melalui program pendampingan pendidikan ini, diharapkan dapat menjadikan SMK Farming Pati menjadi sekolah peternakan yang sangat berkualitas dan diminati oleh para calon siswa lainnya di Kabupaten Pati. Melalui program kerjasama dengan Japfa Foundation ini, diharapkan nantinya sekolah juga bisa berkembang menjadi mandiri, tapi tetap dapat bekerja sama dengan Japfa Foundation untuk memperkuat jaringan kerjasama kepala sekolah.

.

Baca selengkapnya
photo
Pemberian Plat Simbolik Open Defecation Free Oleh Japfa Foundation
 09 February 2017 11:01:29    Social Strategic

Lamongan, 09 Februari 2017 – Japfa Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk (“JAPFA”), melakukan pemberian simbolik plat Open Defecation Free di 3 rumah di kabupaten Lamongan, pada Kamis (09/2/2017 ) Pemberian plat simbolik Open Defecation Free pada 3 rumah di 3 desa, yaitu Desa Kemantren, Desa Sidokelar dan Desa Tlogosadang ini menandai bahwa pembangunan 210 jamban sehat untuk 210 kepala keluarga (KK) oleh PT. Jakamitra Indonesia bersama Japfa Foundation di 15 desa di kecamatan Paciran, Lamongan, telah selesai. Sebelumnya, program hidup sehat oleh Japfa Foundation yang mencakup 3 hal, yaitu mengenai penyuluhan gizi seimbang, sanitasi, dan akses kesehatan jaminan sosial, di Lamongan telah dimulai pada bulan Oktober 2016 lalu.  

Head of Japfa Foundation, mengatakan bahwa hubungan dialog dengan masyarakat Paciran ketika Japfa Foundation berkunjung adalah sangat baik. Masyarakat dengan positif menanggapi program kesehatan yang telah diberikan oleh Japfa Foundation. Dialog dengan tokoh masyarakat,khususnya dengan pemerintah daerah dan desa setempat terjadi dengan baik. Masyarakat tidak segan untuk memberitahu mengenai kebutuhan mereka, yang akan sangat membantu kami nantinya untuk merancang program lain ke depannya. Japfa Foundation juga mendapat kesempatan untuk berkunjung ke dinas kediaman bupati Lamongan, H. Fadeli, untuk mempresentasikan mengenai proses kelanjutan pembangunan Open Defecation Free di kecamatan Paciran, yang telah mencapai tahap penyelesaian. Bupati Lamongan, bapak H. Fadeli, menyampaikan bahwa responnya terhadap program hidup sehat di Lamongan oleh PT Jakamitra Indonesia bersama Japfa Foundation sangat positif, adanya program jamban sehat di kabupaten Lamongan sangat membantu masyarakat meningkatkan kualitas sanitasi yang baik dan sehat di rumah tangga mereka.

Rencananya, peresmian Open Defecation Free di 15 desa di kecamatan Paciran oleh Japfa Foundation ini akan diadakan pada 6 April 2017. Menerapkan dan mewujudkan Motto yakni “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”, Japfa Foundation juga menerapkan prinsip Investasi Sosial dimana setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan secara terukur, dilaksanakan dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial ekonomi yang dapat diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang Pendidikan, Gizi dan Kualitas Hidup masyarakat secara umum dan kaum muda secara khusus.

 

.

Baca selengkapnya